• Breaking News

    Rabu, 13 April 2011

    Tips Usir Hama Keong Dengan Serbuk Gergaji

     Banyak orang mendadak menyukai lagu keong racun setelah lagu ini dipopulerkan oleh 2 mojang geulis asal Bandung, tapi keong racun dan kerabatnya mungkin adalah musuh paling tidak disukai oleh sahabat LembahPinus.Com yang mengkebunkan sayur-sayuran baik untuk digunakan sendiri atau ditanam secara komersial.

    Strategi keong ternyata cukup lihai ketika memutuskan untuk menyerang tanaman kesayangan sahabat LembahPinus.Com, keong memilih menghindari konfrontasi langsung dengan sahabat LembahPinus.Com dengan memilih penyerangan malam hari ketika sahabat LembahPinus.Com tertidur untuk menggerogoti setiap helai daun kubis dan selada, kemudian bersembunyi di siang hari, tidur kekenyangan dalam cangkang kerasnya.

    Pestisida sistemik seperti Furadan 3GR tentu saja bisa digunakan untuk mengatasi serangan hama keong pada tanaman sayuran, tetapi siapa juga yang mau mengkonsumsi daun selada yang terkontaminasi residu Furadan di tengah isu paparan radiasi nuklir pada produk-produk pertanian Jepang sekarang ini?

    Solusi organik untuk mengatasi serangan hama keong sebenarnya tidaklah terlalu sulit, tidak perlu pestisida kimia untuk mengusir binatang eksotis ini. Sahabat LembahPinus.Com dapat mencoba menaburkan sebuk gergaji di tanah sekitar tanaman dan niscaya keong akan menjauhi tanaman kesayangan sahabat LembahPinus.Com. Tekstur serbuk gergaji tidaklah nyaman terasa pada tubuh lunak mereka sehingga mereka akan memilih untuk menjauh.

    Manfaat lainnya yang dapat sahabat LembahPinus.Com peroleh dari pemberian serbuk gergaji adalah bertambahnya tabungan Kalium untuk tanaman. Dalam proses dekomposisinya, unsur kalium yang terkandung dalam serbuk gergaji akan menjadi pupuk bagi tanaman. Pada sistem metabolisme tanaman, kalium diperlukan dalam pemyusunan protein dan pembentukan gula sehingga buah yang dihasilkan tanaman akan lebih manis dan berkualitas.

    Jika sahabat LembahPinus.Com susah untuk mendapatkan serbuk gergaji, sahabat dapat menggunakan abu kayu, pecahan cangkang telur, dan garam sebagai pengganti. Jadi tidak ada alasan lagi untuk mencoba tidak ramah dengan bumi. 



    Pemesanan dan Pembelian Serbuk Kayu 
    Hubungi Doni/Anisa:
    031-71997262 / 081 332 998866 / Pin BB 320 d 0594


    Kemas & Pengiriman : Truck/ Kontainer
    Jumlah; Tak Terbatas
    Cara Pembayaran: Tunai



    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar

    Fashion

    Beauty

    Culture